.: WELCOME :.

Selamat datang di blog kita ! Let's enjoy it !!

Our Lovely School

Our Lovely School

Senin, 03 November 2008

Pengelolaan Informasi yang Telah Diperoleh

1. Download
Setelah informasi yang diinginkan sudah diperoleh, untuk menyimpannya di komputer, kita harus mengambil dari internet dengan cara download. Klik link pada file yang diinginkan. Kemudian akan muncul kotak dialog file download. Sebelum mulai save tentukan nama file yang akan disimpan lalu klik save.

Pengolahaan Informasi Menjadi Informasi Baru
Dari data-data yang telah disimpan, dapat dibeda menjadi dua jenis :
1. Data informasi yang langsung dapat ditampilkan.
2. Data informasi yang harus diolah dulu, baru bisa ditampil menjadi informasi baru.
Mengolah data untuk menjadi sebuah informasi baru, dapat dilakukan dengan pengeditan, penambahan, pengkonversian, penggabungan dari banyak data dan sebagainya. Contohnya data yang diperoleh dari internet masih dalam format html, kemudian akan diolah dengan menggunakan Ms. Word, maka data-data dalam format html tersebut kita ubah menjadi format doc dengan melakukan copy paste ke dalam sebuah dokumen Ms. Word, setelah itu dapat dilakukan pengeditan, penambahan, penggabungan dan lain-lainnya.

Data yang telah diolah tersebut, akan menjadi sebuah informasi baru, dan dapat di presentasikan dalam bentuk apapun. Sebagai contoh dalam format PDF, atau dengan menggunakan Ms. Powerpoint bahkan secara lisan, karena sebuah informasi aktif, jauh lebih berharga dari informasi pasif.


2. Mencetak dokumen/ informasi yang telah diperoleh
Apabila file berupa .doc maka kita buka dengan MS Word, apabila .pdf. bisa dibuka dengan program acrobat reader. Terkadang kita menginginkan keaslian informasi tersebut diperoleh dari mana. Untuk mencetak informasi secara langsung, klik icon bergambar printer.


Oleh : Rosyida M.








Tidak ada komentar: